Jumat, 23 Juli 2010

SEJARAH


Pada awalnya SMP Negeri 2 Padang diserahkan oleh pemerintah Belanda kepada pemerintah kota Padang pada tanggal 20 Juli 1951. sampai sekarang tercatat sudah 13 orang kepala sekolah yang memimpinnya.

SMP Negeri 2 Padang termasuk sekolah menengah pertama tertua dan favorit yang terdapat di kota Padang. Hal ini disebabkan posisinya di pusat kota hingga mudah dijangkau dari segala penjuru. Selain itu kwalitas lulusannya dapat diperhitungkan dan terkenal sebagai sekolah yang memiliki disiplin yang tinggi. SMP Negeri 2 Padang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

SMP Negeri 2 Padang memiliki cita-cita yang tinggi. Hal ini terlihat dari visi yang berbunyi Kecerdasan yang berbudaya unggul, misi, tujuan, moto dan sembayan yang dipegangnya. SMP Negeri 2 Padang mengembangkan visi, mewujudkan manusia yang beriman, bertaqwa, berbudaya dan menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Selanjutnya yang menjadi misi adalah : melahirkan siswa yang berakhlak mulia, teladan dan berbudaya unggul dalam prestasi ditingkat regional maupun nasional. Yang menjadi tujuannya adalah melahirkan siswa yang saleh dan berakhlak mulia, menghasilakn siswa yang berdisiplin tinggi dengan penerapan tata tertib disekolah maupun di luar sekolah, hormat kepada guru dan orang tua, santu sesama siswa dan masyarakat, mengajar mendidik dalam akademis yang berkualitas, terampil dan tanggap dalam menerapkan perkembangan tekniologi global. Sedangkan moto SMP Negeri 2 Padang adalah Tiada Hari Tanpa Prestasi.

2 komentar:

  1. suasana SMP Negeri 2 Padang saat ini sudah bagus sekali, cocok untuk belajar bagi anak anak kita, semoga tambaha maju lagi ya...

    BalasHapus