Rabu, 26 Januari 2011

LESSON STUDY BERBASIS SEKOLAH (LSBS) SMP N 2 PADANG


SMP N 2 Padang tengah gencar mendongkrak mutu yang berskala internasional. dalam wujudnya berbagai kegiatan dilakukan pihak sekolah, disamping kegiatan rutinitas dan pembenahan interen sekolah, ya seperti disiplin semua warga sekolah yang mengarah kepada karakter bangsa. program yang sudah dilaksanakan oleh sekolah dalam tahun 2010 dan berlanjut saat ini salah satunya lesson study berbasis sekolah. SMP N 2 padang telah melaksanakan LSBS sekitar satu semester. teknik LSBS nya berbasis KKG bidang study. Semua KKG diberi kesempatan Untuk merancang dang mengembangkan inovatif (PLAN) dan mengaktualisasikannya diantara teman sejawat dan sesama guru SMP N 2 padang (DO).secara bertahap semua KKG menampilakan kemanpuannnya dalam inovasi pembelajaran yang dilaksanakan sekali 1 minggu yakni tepatnya pada hari sabtu setelah pengembangan diri (PD). dengan adanya kegiatan ini para guru termotivasi dan belajar untuk memahami, menilai dan mencontoh apa yang sudah dikerjakan.
SMP N 2 Yang dikepalai oleh bapak Drs. Emir Ediza ini juga sedang gencar dengan program bilingual mandirinya. kegiatan ini mendapat respon dari semua kalangan baik orang tua siswa, guru. Komite dsb.
SMP N 2 Padang yang sebagian besar gurunya sudah disertifikasi juga tengah mengaplikasikan pelatihan dan pembinaan yang sudah dilaksanakan baik program SSN, pelatihan bahasa, pelatihan komputer Dll. sehingga pembelajaran di SMP N 2 padang Sudah mengarah kepada penerapan IT dalam pembelajaran......(ridisains op)

2 komentar:

  1. semoga lesson study yang ada di SMPN 2 padang dapat bermanfaat dan lebih baik lagi...

    BalasHapus
  2. amiiiinnnn terimakasih ya.... ajak lagi temannya untuk mengunjungi blok smp negeri 2 padang ok!....

    BalasHapus